Sukses

Rebut 3 Emas, Yogyakarta Kuasai Renang Indah PON Jabar

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta meraih medali emas ketiga cabang olahraga renang indah dari nomor beregu putri.

Liputan6.com, Bandung - Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta mengamankan medali emas dari cabang olahraga renang indah nomor beregu putri di PON Jawa Barat 2016. Bertanding di Kolam Renang UPI, Bandung, Sabtu (24/9/2016), tim beregu renang Indah Yogyakarta mendapatkan nilai total 73,3 dari juri.

 

Dengan hasil ini, Yogyakarta semakin mengukuhkan dominasinya di cabor renang indah. Yogyakarta menyapu bersih medali emas renang indah hingga hari terakhir.

"Koreografi tadi terinspirasi dari tari Bali dan Yogyakarta. Unsur tari kecak dimasukkan, semua dari tradisional. Kami memang tampil baik dibanding yang lain," kata Pelatih renang indah kontingen Yogyakarta asal Rusia, Anna Nasekina kepada wartawan di UPI, Bandung.

Sebelumnya, dari nomor individu dan duet, Yogyakarta sudah mengoleksi dua emas. Artinya, total Yogyakarta mengumpulkan tiga emas dari cabor renang indah di PON Jabar.

"Airnya sebenarnya dingin banget, sedikit memengaruhi performa kami. Tim-tim lain juga bagus, kita enggak nyangka yang dapat medali emas," tutur salah satu atlet renang indah andalan Yogyakarta, Claudia Megawati.

Tim beregu putri Yogyakarta yang terdiri dari Claudia Megawati, Pratiwi Adhiati, Putri Yanindha, Dea Vania, Annisa Feitrianti, dan Nabillah Marwa, mampu tampil menawan. Total poin mereka mengungguli tim beregu renang indah Jawa Timur yang harus puas dengan medali perak.

Total poin yang diperoleh tim beregu Jatim mencapai 71,53. Di tempat ketiga atau medali perunggu direbut tim beregu Jawa Barat dengan total poin 69,83.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini