Sukses

Strategi Marquez untuk Kalahkan Rossi di MotoGP Aragon

Saat balapan nanti, Marquez memutuskan untuk tidak menggunakan ban lembut di bagian belakang.

Liputan6.com, Aragon - Marc Marquez sudah menemukan kunci untuk naik podium di MotoGP Aragon yang akan berlangsung Minggu (25/9/2016) besok. Strategi itu juga bisa mengalahkan rival terdekatnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016, Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda Team itu menemukan strategi yang cocok untuk balapan di MotoGP Aragon saat melakukan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (23/9/2016). Saat balapan nanti, dia bakal menggunakan ban keras.

"Ya, kuncinya ada di ban belakang. Saya pikir, pengendara lain bakal memilih ban yang berbeda untuk di bagian depan. Tapi, ban belakang bakal menjadi kunci saat balapan," ucap Marquez, dikutip dari Motor Sport.

Pada sesi latihan bebas, Marquez sempat menggunakan ban lembut di bagian belakang. Laju motor Marquez pun terlihat cepat, tapi ban lembut cepat aus.

"Setelah tiga hingga lima lap, bannya hancur. Dengan ini (ban lembut) sulit menyelesaikan balapan dengan kecepatan yang konsisten," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Jadi di balapan nanti, saya lebih baik berkonsentrasi untuk menggunakan ban keras. Kami juga tidak perlu memakai bagain belakang dengan ban lembut lagi. Hasilnya sudah terlihat," ujarnya.

 Marc Marquez (AP Photo/Antonio Calanni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini