Sukses

Van Dijk Ungkap Penyebab Macetnya Keran Gol Persib Bandung

Dari lima pertandingan terakhir, Persib hanya mencetak lima gol.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengalami masalah besar di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Keran gol Maung Bandung --sebutan Persib-- tak mau mengucur deras, seperti biasanya.

Dari lima pertandingan terakhir, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu hanya mampu mencetak lima gol. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, Maung Bandung tak bisa mendapatkan poin.

Striker Persib, Sergio van Dijk mengakui bahwa timnya seperti malas bergerak. Hal itulah yang menjadi penyebab utama Maung Bandung kesulitan membuat gol.

"Menurut saya, kami terlalu kurang bergerak ke depan. Semua pemain (Persib) di dalam pertandingan cuma bermain di tengah lapangan. Itu tidak berbahaya untuk lawan," kata Van Dijk di situs resmi Persib.

Striker Persib Bandung Sergio van Dijk (Persib.co.id)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Memuaskan

Lebih lanjut, Van Dijk mengatakan bahwa permainan Persib saat kalah 0-1 dari Bali United, 18 September lalu, tidak terlalu memuaskan. Pemain naturalisasi Indonesia itu menyebut timnya minim kreativitas.

"Persib dan Bali United tidak bermain dengan bagus. Tapi. begitu ada peluang, Bali United bisa langsung memasukkan," ujar striker berusia 34 tahun tersebut.

Van Dijk sendiri sudah mencetak tiga gol dari 11 pertandingan di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Jumlah golnya sama yang dicetak dengan dua pemain Persib lainnya, Vladimir Vujovic dan Robertino Pugliara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini