Sukses

Eduard Tjong Komentari Laga Krusial Timnas U-19 Lawan Australia

Timnas U-19 jalani laga ketiga yang menentukan kelolosan ke semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 bakal melakoni laga krusial menghadapi Australia U-19 besok di lanjutan penyisihan grup B. Ini laga yang menentukan karena Timnas U-19 sudah mengoleksi dua kekalahan beruntun dari Myanmar dan Thailand.

Tak ada cara lain, Timnas U-19 wajib mengalahkan Australia agar menjaga kans lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2016, meski sangat kecil. Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong pun paham dengan beratnya laga yang bakal dihadapi timnas U-19.

"Kita waspadai Australia. Tadi kita latihan simulasi untuk laga besok. Proses recovery pemain juga kita perhatikan, apalagi yang sudah bermain 2 kali berturut turut. Kita harus tampil disiplin dan konsentrasi. Kami akui Australia tim tangguh. Kami tidak akan bermain bertahan tetap normal," katanya.

Eks pelatih PS TNI ini juga memberikan sinyal akan rotasi pemain. Diyakini, kelelahan bisa membuat pemain kehilangan konsentrasi saat bermain.

"Namun kita agak menunggu mereka dari lini tengah ke bawah. 2-3 pemain kita rotasi, terutama tengah dan depan. Kita harus kerja keras. Jangan takut sama Australia, tapi takut sama Tuhan. Kita sudah 6 kemasukan gol, 4 sendiri dari salah posisi kita," ucap Eduard, menambahkan.

"Pressing, body charge pemain Australia bagus dan tentunya postur mereka tinggi-tinggi. Satu pemain yang belum bisa tampil yakni Andy Setyo. Peluang kita belum habis, semoga besok meraih kemenangan. Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa warga Indonesia untuk Timnas U19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.