Sukses

Menghitung Kans Timnas Indonesia U-19 Usai Kalah Dua Kali

Timnas Indonesia U-19 belum meraih satu kemenangan pun dari dua kali bertanding di penyisihan grup B

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 masih memiliki peluang lolos dari Grup B Piala AFF 2016. Sayangnya, peluang yang dimiliki Garuda Muda untuk lolos dari fase grup bisa terbilang sangat kecil.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat kelima dengan poin nol. Hasil itu didapat setelah Dimas Drajad dan kawan-kawan menerima dua kekalahan dari dua laga awal.

Timnas Indonesia U-19 takluk 2-3 dari Myanmar U-19 pada laga pertama. Lalu, pada laga kedua, Indonesia U-19 kembali takluk 2-3 dari Thailand U-19.

Kekalahan ini tentu membuat peluang Indonesia U-19 untuk lolos terbilang berat. Pasalnya, Piala AFF 2016 hanya memberikan kesempatan bagi dua tim yang berada di peringkat pertama dan kedua untuk lolos ke babak semifinal.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-19 dipastikan berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan saat ini. Sebab, Grup B hanya menyisakan tiga laga tersisa.

Andai Indonesia U-19 berhasil menyapu bersih semua kemenangan di tiga laga sisa, maka skuat asuhan Eduard Tjong ini total mengoleksi sembilan poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Australia dan Thailand

Padahal, Australia U-19 dan Thailand U-19 saat ini telah mengoleksi enam poin. Kamboja dan Myanmar juga masih unggul yang telah mengoleksi 3 poin hasil satu kemenangan dari dua laga yang sudah dimainkan.

Jika Australia U-19 dan Thailand U-19 berhasil meraih kemenangan di laga ketiga maka total mereka telah mengumpulkan sembilan poin. Menariknya, Australia U-19 akan berhadapan dengan Indonesia U-19 pada laga ketiga, Rabu 14 September 2016.

Kalau Indonesia U-19 sukses menumbangkan Australia U-19 maka peluang untuk lolos masih tetap terbuka. Tapi, jika Garuda Muda kalah melawan Australia U-19 maka bisa dipastikan peluang Tim Merah Putih untuk lolos dari fase grup secara otomatis tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.