Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Celtic

Barcelona dan Celtic akan duel di Nou Camp dalam partai pertama Grup C Liga Champions 2016/17, Rabu dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Celtic akan berduel di Nou Camp dalam partai pertama Grup C Liga Champions 2016/17, Selasa (13/9/2016) atau Rabu dinihari WIB. Di atas kertas, Barca memang lebih diunggulkan di partai ini.

Hal itu karena Barca memiliki materi pemain yang lebih unggul dibanding The Boys -julukan Celtic. Manajer Celtic, Brendan Rodgers pun mengakui hal ini.

Menurut dia,  para pemain Barcelona akan selalu punya peluang kendati timnya mempraktekkan pertahanan berlapis. "Anda boleh saja punya taktik parkir bus, tapi para pemain kelas dunia selalu punya cara menemukan ruang," ujar Rodgers di situs resmi UEFA.

Kendati demikian, Rodgers masih yakin timnya bisa menang dari Barcelona. Namun untuk melakukannya, Celtic butuh permainan sempurna. "Anda harus punya rencana dan mengeksekusinya dengan sempurna jika Anda menginginkan poin," kata Rodgers.

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengincar poin penuh di laga ini. Apalagi di laga sebelumnya, Barca menderita kekalahan 1-2 dari Deportivo Alaves di Liga Spanyol..

"Start bagus itu penting. Jadi, kami butuh 3 poin. Melawan Celtic, kami harus menguasai bola, agresif, dan membuat kesempatan di pertahanan mereka," kata Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 5 Fakta Menarik Barcelona Vs Celtic

1. Barcelona sudah 10 kali bertemu Celtic. Dari 10 partai, Blaugrana berhasil memenangkan enam partai dan cuma kalah dua kali.

2. Celtic sendiri sudah 28 kali bertemu klub asal Spanyol. Naas, The Boys cuma bisa meraih 7 kemenangan dan 16 kali imbang. Sisanya, Celtic kalah 21 kali.

3. Manajer Celtic, Brendan Rodgers pernah bekerja sama dengan Luis Suarez di Liverpool dari musim 2012 hingga 2014. Di bawah asuhan Rodgers, Suarez tumbuh jadi predator berbahaya di area penalti.

4. Barcelona dan Celtic sama-sama berstatus juara liga masing-masing. Barcelona juara Liga Spanyol, sementara Celtic juara Liga Skotlandia.

5.  Legenda Swedia, Henrik Larsson adalah legenda bagi kedua tim. Larsson pernah mengecap sukses kala berbaju Celtic juga Barcelona. Bersama Celtic, ia bermain dari 1997 hingga 2004 dan 8 trofi (4 trofi Liga Skotlandia, 2 trofi Piala Skotlandia, 2 trofi Piala Liga Skotlandia). Sementara itu , bersama Barca (2004-2006) Larsson meraih 2 trofi Liga Spanyol, 1 trofi Piala Super Spanyol, 1 trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini