Sukses

Ferguson Geleng-geleng Kepala MU Tumbang di Derby Manchester

Momen itu tertangkap kamera. Effi Saharudin, memposting gestur kecewa pelatih asal Skotlandia ini ke Twitter.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan Manchester United di Old Trafford dari Manchester City, Sabtu, (11/9/2016) lalu membuat mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson turut prihatin. Ferguson tidak mampu menutupi rasa kecewa.

Ferguson geleng-geleng kepala melihat penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Momen itu tertangkap kamera. Effi Saharudin, memposting gestur kecewa pelatih asal Skotlandia ini ke Twitter.

Sebagai salah satu legenda Setan Merah, Ferguson menyaksikan langsung pertandingan sarat gengsi ini. Tampil di kandang sendiri, MU harus tertinggal 0-1 melalui gol Kevin De Bruyne. The Citizens kembali menambah keunggulan melalui Kelechi Iheanacho. Sedangkan, gol balasan MU berhasil diciptakan Zlatan Ibrahimovic. 

Ketika Ferguson masih bertugas, MU pernah mengalami kekalahan besar 1-6 di Derby Manchester. Hasil memalukan itu terjadi pada (23/10/2011) lalu. Ironisnya, kekalahan itu terjadi di Old Trafford.

Josep Guardiola dan Jose Mourinho

Pelatih MU, Jose Mourinho menilai, kesalahan strategi dan komposisi pemain menjadi alasan di balik kegagalan tim meraih poin penuh pada laga sarat gengsi ini. Menurut Mourinho, sangat sulit memprediksi sepak bola.

"Jujur, saya memiliki dua sampai tiga pemain di babak pertama yang jika saya tahu kejadian seperti ini, saya tak akan memainkan mereka. Tapi, ini adalah sepak bola dan terkadang para pemain mengecewakan pelatih dan terkadang pula pemain memberikan kejutan besar," kata Mourinho seperti dikutip Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.