Sukses

2 Bintang MU Ini Juga Terancam Absen di Derby Manchester

Mkhitaryan mengalami cedera saat melakoni pertandingan internasional bersama Armenia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terancam tak bisa diperkuat Henrikh Mkhitaryan dalam laga Derby Manchester kontra Manchester City, 10 September mendatang. Pemain baru MU itu mengalami cedera paha saat beraksi bersama Timnas Armenia.

Menurut pernyataan Federasi Sepak Bola Armenia, setelah dilakukan pemeriksaan medis, cedera pada otot paha kirinya biasa membutuhkan waktu 7 sampai 10 hari untuk memulihkannyai. Itu berarti Mkhitaryan juga akan melewatkan laga melawan Denmark pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, seperti dilaporkan Mirror, Selasa (6/9/2016), Mourinho juga memiliki kekhawatiran dengan kondisi dua pemain lainnya Luke Shaw dan Antonio Valencia untuk pertandingan melawan City.

Shaw, yang termasuk dalam skuat Inggris, sempat ditarik sebagai tindakan pencegahan setelah ia menderita cedera betis saat latihan. Sedangkan, Valencia baru akan tiba di Manchester hanya 24 jam sebelum kick-off.

Dengan kemungkinan absennya Mkhitaryan, Shaw dan Valencia, Mourinho bakal menghadapi dilema dalam memilih tim utama menghadapi City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Pasangan Bek

Jika Shaw tak bisa bermain, Mourinho kemungkinan akan mengubah pasangan bek tengah dan memindahkan Daley Blind ke posisi bek kiri. Sedangkan, pengganti Valencia, Mourinho bisa menggunakan salah satu antara Matteo Darmian atau Timothy Fosu-Mensah, yang belum tampil musim ini.

Sementara itu, City juga dipastikan tak bisa memainkan Sergio Aguero saat melawat ke markas MU pada pekan keempat Liga Premier 2016/2017 di Old Trafford.

Penyebabnya karena Aguero dihukum larangan bermain dalam tiga pertandingan. Keputusan itu diambil FA setelah mantan penyerang Atletico Madrid itu terlihat sengaja mengayunkan sikutnya ke arah wajah Winston Reid saat ManCity melawan West Ham United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.