Sukses

Nani: Eropa Sudah, Berikutnya Dunia

Portugal akan mulai berjuang menuju Piala Dunia 2018. Mereka akan menantang Swiss pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (6/9).

Liputan6.com, Lisbon - Winger Timnas Portugal, Luis Nani menegaskan, target berikutnya dari Selecao das Quinas adalah menjadi juara dunia.

Portugal sukses keluar sebagai juara Piala Eropa 2016. Hal ini menjadi kejutan karena Cristiano dan kawan-kawan bukanlah tim unggulan.

Usai menjadi juara Eropa, Portugal langsung tancap gas dengan mengalahkan Gibraltar 5-0 pada laga persahabatan. Berikutnya mereka akan menantang Swiss pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (6/9). Kemenangan jadi harga mati bagi Nani dan kawan-kawan.

"Memenangkan Piala Dunia 2018 adalah salah satu target kami. Ketika Anda mulai menang, Anda tidak dapat mengubah sikap Anda. Jelas tidak ada jaminan Anda akan selalu menang, tapi ambisi dan sikap harus selalu sama," kata pemain 29 tahun itu kepada FIFA.com.

"Sepak bola adalah permainan mimpi dan kami harus terus bermimpi untuk mencapai hal-hal besar seperti Piala Eropa."

"Kita harus melihat apa yang terjadi di kualifikasi Piala Dunia nanti, tapi kami akan mencoba untuk membawa Portugal setinggi yang kami bisa dalam dunia sepak bola," Nani mengakhiri.

Di babak kualifikasi Piala Dunia, Portugal tergabung di Grup B bersama Swiss, Hungaria, Kepulauan Faroe, Latvia dan Andorra.
Kapten Portugal, Nani, berusaha mengamankan bola saat laga melawan Gibraltar. Gol-gol Portugal diciptakan oleh Nani dua gol, Joao Cancelo, Bernardo Silva dan Pepe. (EPA/Hugo Delgado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.