Sukses

Spanyol Vs Lichtenstein: Lopetegui Buru Start Sempurna

Ini adalah laga pertama Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Madrid - Julen Lopetegui bertekad meraih kemenangan keduanya sebagai pelatih timnas Spanyol. La Roja -julukan timnas Spanyol- akan menjamu Lichtenstein, Selasa (6/9/2016) dinihari nanti WIB di Reyno de León Stadium dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

"Kami akan fokus ke pertandingan dan harus membuat awal yang bagus di kualifikasi," kata Lopetegui di Football Espana.

Lopetegui jadi pelatih timnas Spanyol menggantikan Vicente del Bosque yang mundur usai Piala Eropa 2016. Pertandingan pertamanya berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Belgia, tengah pekan lalu.

Mantan pelatih FC Porto ini menambahkan, pertandingan pertama itu tidak terlalu penting. Pasalnya, partai melawan Belgia hanya bertajuk laga persahabatan.

Menurut dia, partai melawan Lichtensteinlah yang krusial. Oleh karena itu, pelatih berusia 50 tahun inipun mendesak para pemainnya untuk bermain total di laga tersebut.

"Pertandingan sesungguhnya akan datang di hari Senin (waktu setempat). Saya senang dengan sikap dan komitmen yang ditunjukkan para pemain," kata Lopetegui.

"Lawan kami memang berbeda, tapi kami fokus pada apa yang harus kami lakukan. Kami antusias untuk melalui fase kualifikasi ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.