Sukses

Cetak 2 Gol, Pelatih Jerman Tetap 'Semprot' Muller

Low bertanya-tanya mengapa Muller tak mencetak gol di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Oslo - Pelatih Jerman Joachim Low mempertanyakan kemampuan gelandang Thomas Muller yang tak mampu mencetak gol di Piala Eropa 2016 lalu. Low heran setelah melihat Muller tampil gemilang dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Norwegia, pada Senin (5/9/2016) dinihari tadi.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa tersebut, dia juga menciptakan assist untuk bek sayap Joshua Kimmich. Setengah bercanda, Low beralasan kalau penglihatan pemainnya untuk mencetak gol  sedikit terlambat.

"Kami bermain sangat percaya diri. Norwegia tidak berperan sama sekali dan tidak punya kesempatan untuk mencetak gol," ucap Low dilansir dari Soccerway.

Pada laga yang digelar di Stadion Ullevaal tersebut, striker Mario Gotze mungkin satu-satunya pemain Jerman yang penampilannya mengecewakan. Low berkilah bintang Borussia Dortmund ini masih perlu beradaptasi karena tak pernah dimainkan oleh klubnya sejak awal musim.

"Untuk Thomas Muller, saya lebih suka jika dia mencetak beberapa gol di Kejuaraan Eropa! Dia bekerja keras, membuat banyak peluang tapi tak mencetak satu gol pun," tuturnya.

"Mario Gotze jelas membutuhkan sedikit waktu. Anda bisa katakan bahwa latihan dalam pertandingannya kurang," kata Low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.