Sukses

Sempat 'Diserang' Marquez, Rossi Tak Emosi

Tercatat, Marquez harus dua kali keluar lintasan di Sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, Silverstone - Persaingan sengit antara Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, dengan Marc Marquez, rider Repsol Honda, kembali terhampar pada MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Duel mereka terjadi di lap ke-15.

Kala itu, kedua pembalap terlibat persaingan sengit saat sedang memperebutkan posisi kedua. Saking sengitnya berduel dengan Rossi, Marquez sampai keluar lintasan. Untungnya, Marquez mampu menjaga keseimbangan untuk kembali ke lintasan.

Setelah kembali masuk, Marquez kembali menyerang Rossi lewat akselerasinya. Tercatat, aksi saling pepet dengan Rossi terjadi pada lap ke-15 di tikungan ke-12, 13, dan 14. Duel itu dimenangkan Marquez. Namun, Marquez kembali melakukan kesalahan hingga hanya mampu finis di urutan keempat.

Berbeda dengan Rossi yang diuntungkan kesalahan Marquez. Ia sukses mengamankan podium ketiga setelah tertinggal 4,063 detik dari Maverick Vinales, pembalap Suzuki, yang merebut podium juara.

"Lebih ketika saya berduel dengan Marquez," kata Rossi saat juga ditanya mengenai duel sengit dengan Andrea Iannone, pembalap Ducati, seperti dikutip Crash. "Saya tahu ia memiliki perlakukan khusus dengan saya. Tetapi, dengan Iannone juga tak mudah. Itu adalah pertempuran sengit, tapi tetap fair."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teringat Insiden Sepang

Aksi saling pepet antara Rossi dan Marquez mengingatkan publik pada pertempuran mereka di MotoGP Malaysia 2015, Sirkuit Sepang. Kala itu, duel sengit mereka berujung pada tindakan tak sportif Rossi yang menendang motor Marquez hingga tak mampu melanjutkan balapan.

Insiden itu menjadi awal perseteruan panas Rossi dengan Marquez di musim lalu. Beruntung, keduanya sudah kembali menjalin persahabatan seusai berdamai pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, 5 Juni 2016.

"Marquez selalu agresif. Namun, dibandingkan dengan Sepang, pertempuran kali ini jauh berbeda. Kedua pembalap memiliki target yang sama, yakni mencoba untuk mendahului dan melaju lebih cepat. Ini pertempuran yang saya sangat nikmati," tutur Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini