Sukses

Asian Games ke-18 Akan Gunakan Teknologi 4.5G

Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Indonesia.

Liputan6.com, Hangzhou - Agenda pertama Presiden Joko Widodo di hari ketiga berada di Tiongkok, Minggu 4 September 2016, berkunjung ke kantor Research and Development Huawei di Hangzhou.

Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Tiba di kantor Huawei, Presiden disambut oleh Pimpinan Huawei Technologies Sun Yafang dan jajaran pimpinan Huawei lainnya. “Tiga hal yang dibahas dalam pertemuan itu, yakni masalah Asian Games, kerjasama untuk pelatihan bidang pelatihan vokasional di R&D Huawei dan smart city,” ujar Retno dalam rilis yang diterima liputan6.com.

Untuk pembahasan tentang kerjasama Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2018, Indonesia berharap teknologi 4.5G dapat diimplementasikan di Jakarta dan Palembang.

“Untuk detailnya, Pak Rudi (menkominfo) akan membahasnya besok di Kantor Pusat Huawei di Shenzhen,” imbuh Retno.

Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Indonesia. Jakarta dan Palembang jadi kota tuan rumah event olahraga terbesar di Asia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini