Sukses

Sempat Jatuh, Marquez Tetap Bidik Podium MotoGP Inggris

Marc Marquez bakal start dari posisi kelima di MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez tetap optimistis bisa menjalani balapan dengan baik pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016) malam WIB.

Pada sesi kualifikasi kedua, Marquez sempat mengalami kecelakaan kecil. Dia terjatuh akibat lintasan basah. Hal itu mengakibatkan catatan waktunya memburuk, 2 menit 20.779 detik dan dia bakal start dari posisi kelima.

"Saya memang mengalami insiden saat kualifikasi kedua. Saat itu, saya tidak bisa merasakan ban belakang mencengkram dengan baik. Tapi, saya memutuskan untuk terus berusaha agar bisa mendapat lap terbaik," ucapnya, dikutip dari GPXtra.

"Ketika saya ingin melakukan putaran terakhir, saya malah menabrak. Tapi saya senang tidak mengalami cedera apapun. Kami hanya perlu melakukan evaluasi saja," kata Marquez.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu tetap percaya diri bisa naik podium di Sirkuit Silverstone. Marquez mengatakan bahwa dirinya hanya perlu melakukan perubahan kecil sebelum balapan.

"Perasaan saya jelang balapan nanti sungguh bagus, baik itu lintasan kering atau basah. Tapi, saya harus menyiapkan beberapa setingan motor jika hujan turun nanti," ujar pria berusia 23 tahun tersebut.

Pole position MotoGP Inggris menjadi milik pembalap LCR Honda, Carl Crutchlow yang mencatatkan waktu 2 menit 19.265 detik. Crutchlow unggul 0,998 detik dari rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini