Sukses

Nani: Portugal Bisa Menang Tanpa Ronaldo

Portugal gulung Gibraltar 5-0 pada laga persahabatan tadi malam.

Liputan6.com, Lisbon - Luis Nani begitu yakin Portugal bakal tetap aman-aman saja meski tak diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo. Winger yang bermain di Valencia itu sudah tunjukkan itu kala cetak dua gol saat Portugal meraih kemenangan 5-0 atas Gibraltar pada laga uji coba, Jumat (2/9/2016).

Ronaldo sudah absen untuk Portugal sejak final Piala Eropa 2016. Saat itu, Ronaldo tertatih-tatih keluar lapangan karena cedera paha.

Selain Ronaldo, bintang muda Portugal, Renato Sanches pun didera cedera. Ricardo Quaresma dan Eder bisa menggantikan posisi kedua bintang dengan baik.

Selain gol Nani, tiga gol Portugal dicetak Joao Cancelo, Bernardo Silva, dan Pepe.

"Tentu, Ronaldo dan Renato Sanches adalah pemain yang sangat penting, tapi kami harus adaptasi dengan pemain yang absen. Kami punya pemain yang bisa memberi jawaban bagus seperti yang sudah saya tunjukkan," kata Nani seperti dikutip Goal.com.

Meski menang, Nani paham laga melawan Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2018 bakal lebih penting.

"Kami sudah tampil bagus, tapi kami paham laga berikutnya melawan Swiss bakal lebih sulit dan kami harus memberi sesuatu yang lebih," ujar Nani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.