Sukses

Portugal Hujani Gibraltar 5 Gol Tanpa Balas

Ini adalah pertandingan perdana skuat Portugal tanpa Cristiano Ronaldo, sang kapten.

Liputan6.com, Jakarta Juara Piala Eropa 2016, Portugal terlalu perkasa untuk Gibraltar dalam laga ujicoba internasional, Jumat (2/9/2016) dinihari tadi. Portugal menghujani tamunya 5 gol tanpa balas di Estádio do Bessa Século XXI, Porto.

Ini adalah pertandingan perdana skuat Selecao tanpa Cristiano Ronaldo, sang kapten yang cedera di final Piala Eropa melawan Prancis. Penyerang Valencia Nani menjadi bintang dalam pertandingan kali ini dengan mencetak dua gol.

Pada babak pertama, gol Nani tercipta lewat umpan Bruno Alves di menit ke-27. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Portugal tak mengendurkan tekanan pada lawannya. Terbukti baru 10 menit pertandingan dimulai, gawang Jordan Perez kembali bergetar oleh gol Nani. Kali ini eks-pemain Manchester United tersebut mendapat assist dari Bernardo Silva yang baru masuk menggantikan Ricardo Quaresma.

Masing-masing pelatih baik Rui Patrício maupun Jeff Wood memanfaatkan pertemuan pertama negara ini sebagai uji kualitas. Tercatat Portugal dan Gibraltar melakukan enam kali pergantian pemain.

Sudah unggul 2-0, Selecao membombardir gawang Perez tiga gol tambahan dalam waktu 20 menit. Gelandang muda João Cancelo membuat debut manis bersama timnas senior lewat golnya di menit ke-73, disusul Bernardo Silva tiga menit kemudian.

Bek garang Pepe menutup kemenangan Portugal 5-0 atas Gibraltar pada menit ke-79 lewat assist Bernardo Silva. Hasil positif ini menjadi modal bagus untuk mereka sebelum melawat ke kandang Swiss di St. Jakob-Park lima pada 7 September 2016 mendatang.
Pemain Portugal Eder berjibaku melawan hadangan pemain Giblatar dalam laga ujicoba. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Susunan Pemain Portugal vs Gibraltar:

Portugal XI (4-3-3): Eduardo; Cancelo, Pepe, Bruno Alves, Guerreiro, William, Moutinho, João Mário, Nani, Quaresma, Eder.

Gibraltar XI (5-4-1): Perez; Garcia, Wiseman, Chipolina, Casciaro, Mascarenhas- Olivero, Bardon, Payas, Walker, J. Chipolina, K. Casciaro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.