Sukses

MU Juara Paruh Musim, Persib Tertahan di Urutan 7

Pasukan Laskar Sapeh Kerrab itu mengoleksi 37 poin. Hasil dari 11 kemenangan, 4 kali imbang dan 2 kali kalah.

Liputan6.com, Jakarta - Putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo telah berakhir. Dari 17 pertandingan yang dilalui, Madura United (MU) membuat kejutan dengan bertengger di singgasana.

Pasukan Laskar Sapeh Kerrab itu mengoleksi 37 poin. Hasil dari 11 kemenangan, 4 kali imbang dan 2 kali kalah. Hanya Semen Padang dan Sriwijaya FC yang berhasil menaklukkan Erick Weeks dan kawan-kawan di putaran pertama.

Di tempat kedua ada tim unggulan, Arema Cronus. Cristian Gonzales dan kawan-kawan mengoleksi 32 angka. Sempat labil di awal musim, Arema kini ngebut mengejar MU di puncak klasemen.

Di posisi ketiga, lagi-lagi ada tim kejutan. Sama seperti Arema, Bhayangkara Surabaya United juga mengoleksi 32 poin. Evan Dimas dan kawan-kawan menunjukkan kalau mereka tak bisa dipandang sebela mata.

Lalu, bagaimana dengan tim kuat seperti Persipura Jayapura dan Persib Bandung? Keduanya mengalami masa sulit di awal musim. Mutiara Hitam dan Maung Bandung bahkan mengganti pelatih mereka saat kompetisi berlangsung.

Persipura melepas Jafri Sastra dan menggantinya dengan Angel Alfredo Vera. Sementara Persib memecat Dejan Antonic dan memanggil kembali Djadjang Nurdjaman.

Keputusan ini terbukti tepat karena kedua klub naik ke papan atas. Persipura kini berada di peringkat empat dengan 29 poin, sementara Persib menempati posisi 7 dengan 27 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Paruh Musim TSC 2016

Klasemen Paruh Musim TSC 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini