Sukses

Arsenal Kini Punya Emmanuel Petit Baru

Sebelum bergabung dengan Arsenal, ia bermain di Bundesliga bersama Mönchengladbach.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai timnya kini punya Emmanuel Petit baru. Sosok yang dimaksud adalah Granit Xhaka.

Xhaka didatangkan Arsenal pada bursa transfer ini. Wenger menilai, gaya main pemain asal Arsenal itu mirip legenda The Gunners Emmanuel Petit .

"Xhaka adalah tipe pemain yang secara alami selalu di belakang bola dan caranya bermain sedikit mirip dengan Petit. Dia suka memberikan bola-bola panjang yang bagus dan melindungi bek tengah. Dia memiliki campuran yang baik antara bola pendek dan panjang," kata Wenger di Mirror.

"Kami sering memainkan bola pendek, jadi terkadang jika Anda memiliki pemain yang bisa melepas bola panjang, itu seperti memberikan kami tambahan oksigen dan ruang."

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Xhaka bermain di Bundesliga bersama Mönchengladbach. Di usia yang baru 23 tahun, ia sudah menjadi kapten di klub lamanya.

"Jelas diia memiliki kualitas kepemimpinan. Dia juga seperti mesin, kuat di udara dan memiliki keseimbangan yang baik dalam permainan. Jangan lupa Xhaka memiliki bola pendek dan panjang yang baik," Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini