Sukses

MU Blunder Datangkan Schweinsteiger

Pemain 31 tahun itu dinilai sudah kehilangan kemampuannya.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) Gordon McQueen menilai Setan Merah telah melakukan blunder dengan mendatangkan Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich pada awal musim lalu.

McQueen pun menyalahkan mantan Manajer MU Louis van Gaal dalam kasus ini. Di mata McQueen, Van Gaal juga banyak melakukan kesalahan dalam pembelian pemain.

"Saya tidak berpikir MU mendatangkan pemain kelas dunia dalam diri Schweinsteiger. Jika Anda melihat rekornya selama dua musim sebelumnya, itu tidak baik. Saya tahu ia memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada 2014, namun penampilannya di level klub buruk," kata McQueen di Mirror.

"Itu contok bisnis buruk yang dilakukan Van Gaal. Sebagian besar pemain yang didatangkannya adalah bencana. Dalam kasus ini, Jose Mourinho yang sekarang harus berurusan dengan Schweinsteiger."

Schweinsteiger sukses memenangkan delapan gelar Bundesliga bersama Bayern. Namun, mereka kemudian melepasnya ke MU dengan harga 6 juta poundsterling.

"Bayern tidak akan menjual pemain top ke klub saingan seperti MU. Mereka membiarkan dia pindah karena masa keemasnnya sudah berakhir."

"Alasan mengapa Schweinsteiger mengatakan MU akan menjadi klub terakhirnya di Eropa adalah karena ia tidak akan mendapatkan uang sebanyak itu di tempat lain di Eropa. Dia datang ke sini untuk satu alasan yaitu uang. Dia mendapatkan lebih banyak dari yang ia dapatkan di Bayern."

"Schweinsteiger akan membuat ini sulit. MU mungkin harus membayar sisa durasi kontraknya (2 tahun)," McQueen mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.