Sukses

Gabbarini Tak Khawatir Sifat Buruk Lorenzo

Cristian Gabbarini tak mengkhawatirkan karakter Jorge Lorenzo

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo dinilai masih menjadi salah satu pembalap tercepat di dunia. Ini disampaikan Cristian Gabbarini, yang akan menjadi kepala kru Lorenzo bersama Ducati di musim depan. Sebelumnya, Gabbarini bergabung dengan HRC Honda yang sudah dibelanya sejak 2011 silam.

Gabbarini mengaku sebenarnya meninggalkan timnya yang lama adalah keputusan sulit. Namun, usulan dari Lorenzo dan Ducati terlalu bagus untuk ditolak.

"Itu sangat sulit," katanya kepada Marca, Senin (29/8/2016). "Ini adalah tahun keenam saya di HRC dan aku baik-baik saja dengan tim dan semuanya bekerja dengan baik," katanya.

Sementara itu, meski akan bekerja sama dengan Lorenzo musim depan, Gabbarini mengaku bahwa dia belum duduk dan berbicara dengan pembalap asal Spanyol tersebut. Dia dan Lorenzo masih fokus pada balapan MotoGP musim 2016.

"Saya belum berpikir untuk berbicara tentang masa depan, terutama dengan Jorge. Saya tahu bahwa Jorge sangat senang aku pergi ke sana (ke Ducati), itu sudah cukup bagi saya," katanya.

Disinggung soal sifat dan karakter Lorenzo, Gabbarini menegaskan tidak akan terlalu mempedulikan dan memikirkannya. Seperti diketahui, Lorenzo dikenal gampang marah dengan timnya jika ada yang bekerja tidak sempurna.

"Saya tidak berpikir tentang hal ini," kata Gabbarini. "Casey juga memiliki karakter tertentu. Jorge adalah salah satu yang tercepat atau mungkin yang tercepat di dunia, dan itu sudah cukup bagi saya. karakternya tidak masalah (bagi saya). "

Lorenzo mengambil keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Yamaha, tim yang sudah diperkuatnya pada ajang MotoGP sejak 2008. Lorenzo akan memperkuat Ducati sepanjang musim 2017 dan 2018.

Lorenzo pun mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati akhir musim ini. Pebalap asal Spanyol itu mengaku butuh tantangan baru dalam kariernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini