Sukses

Sapu Bersih 3 Laga, Jadwal Berat Menanti MU

September sepertinya akan menjadi bulan penuh tantangan bagi United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United melewati pekan-pekan awal Liga Premier Inggris musim kompetisi 2016-2017 dengan hasil meyakinkan. Bahkan, mereka pun langsung duduk di puncak klasemen usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 di pertandingan pertama.

Setelah itu, tim berjuluk "Setan Merah" ini menang 2-0 melawan Southampton di Stadion Old Trafford. MU menang melalui gol dari pemain baru mereka Zlatan Ibrahimovic.

       
Dan, akhir pekan kemarin MU sukses melanjutkan tren positif usai menang 1-0 atas tua rumah Hull City di Stadion KCOM. Gol telat dari Marcus Rashford membawa MU kembali rebut poin penuh.

Namun, kemenangan ini tak mengubah posisi United dalam klasemen sementara, yakni di peringkat kedua dengan sembilan poin dari tiga laga. Nilai ini sama dengan yang dikumpulkan Chelsea. Tapi, The Blues berada di pucuk klasemen, karena unggul selisih gol.

Setelah mencatat 100 persen kemenangan, perjuangan cukup berat bakal dilakoni MU September nanti. Dua tim yang juga difavoritkan menjuarai kompetisi ini bakal mencoba menghadang laju Wayne Rooney dan kawan- kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Derby Manchester

September sepertinya akan menjadi bulan penuh tantangan bagi United. Pasalnya, mereka bakal bertemu tim kuat Manchester City dan Leicester City. Untungnya, dua laga berat itu, digelar di kandang MU.

Laga menarik akan terjadi Sabtu, 10 September 2016, ketika MU bertarung dengan rival abadinya ManCity. Derby Manchester ini untuk kali pertama akan mempertemukan pelatih top yang juga kerap terlibat perseteruan, Jose Mourinho (MU) dan Pep Guardiola (City)

Ini menjadi rivalitas jilid kedua antara Mourinho dan Guardiola, setelah sebelumnya terjadi di kompetisi La Liga Spanyol selama dua musim.

Mourinho sebelumnya menangani Real Madrid, dan Guardiola sebagai arsitek Barcelona. Kedua pelatih papan atas tersebut kala itu menyajikan rivalitas sekaligus perseteruan sengit.

Mengenai rekor pertemuan, sejauh ini Guardiola boleh sedikit berbangga karena lebih baik dari Mourinho. Dalam 16 pertemuan antara keduanya, Guardiola unggul tujuh kali, Mourinho tiga kali menang, dan sisanya imbang.

Mourinho kini tentu ingin menorehkan kemenangan pertama atas Guardiola di pertemuan perdana mereka di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Leicester City

Dua pekan kemudian MU kembali akan bertemu dengan juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City. Ini jadi pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya MU bertemu Leicester di ajang Community Shield 2016.

Dan, MU berhasil menjadi kampiun usai mengalahkan Leicester dengan skor 2-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley. Gol Man United dikemas Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic, sementara satu gol Leicester dicetak Jamie Vardy.

Hasil ini tentu saja membuat MU lebih percaya diri saat menghadapi  tim asuhan Claudio Ranieri. Leicester sendiri memang tampil kurang meyakinkan di awal kompetisi. Mereka baru sukses memetik kemenangan perdana musim ini setelah menekuk Swansea City 2-1, Sabtu (27/8) malam lalu.

Ranieri pun menyebut bahwa musim The Foxes dimulai sejak raihan kemenangan ini. "Tiga poin ini sangat penting bagi kami karena kami kalah di laga perdana dan kini dari dua pertandingan di kandang kami meraih empat poin, itu hasil yang baik," katanya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan MU

September:

Sabtu, 10 September 2016 Manchester United VS Manchester City
Sabtu, 17 September 2016 Watford VS Manchester United
Sabtu, 24 September 2016 Manchester United VS Leicester City

Oktober:


Sabtu, 1 Oktober 2016 Manchester United VS Stoke City
Sabtu, 15 Oktober 2016 Liverpool VS Manchester United
Sabtu, 22 Oktober 2016 Chelsea VS Manchester United
Sabtu, 29 Oktober 2016 ManchesterUnited VS Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City