Sukses

Presiden Nice: Ada yang Punya Nomor Telepon Balotelli?

Bila gagal bergabung dengan Manchester United, Mario Balotelli setidaknya sudah punya klub yang bersedia merekrutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub yang berminat mendatangkan Mario Balotelli kembali bertambah jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah tawaran datang dari tim asal Swiss, FC Sion, Nice yang berlaga di Ligue 1, Prancis, belakangan juga ikut mendekati pemain "bengal" berkewarganegaraan Italia tersebut.

Presiden Nice, Jean Pierre Rivere, bahkan sangat antusias ketika disodori nama Super Mario usai pertandingan Nice vs Lille pada Sabtu lalu. Dalam laga ini, kebetulan Nice hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. 

"Anda punya nomor Balotelli? Tolong hubungi dia dan bilang kepadanya kami butuh striker di Nice," kata Rivera seperti dilansir Soccerway. 

Enam tahun lalu, Balotelli sebenarnya sempat disebut-sebut sebagai calon striker terbaik di dunia. Selain kecepatan, Super Mario juga punya akurasi tendangan yang luar biasa. Namun Balotelli gagal memanfaatkan talentanya. Berbagai aksi kontroversial dan konsentrasinya terhadap sepak bola yang terus menurun membuat perjalanan kariernya justru meredup.

Musim lalu, Balotelli sempat dipinjamkan Liverpool ke AC Milan. Namun dia hanya mencetak tiga gol dari 23 penampilan bersama Rossoneri. Pulang ke Anfield, Balotelli juga tidak diterima Klopp. Dia tidak masuk dalam skema bermain mantan pelatih Borussia Dortmund itu dan harus berlatih dengan Tim U-21 The Reds.

Klopp juga telah meminta Balotelli mencari klub lain. Namun tidak mudah bagi Balotelli menemukan pelabuhan baru. Rekam jejaknya yang penuh kontrovesi membuat klub enggan merekrutnya. Bahkan, tim kecil seperti Sassuolo menolak kehadiran Balotelli. Begitu juga dengan klub-klub Eropa lainnya, seperti Ajax Amsterdam, Besiktas, dan FC Nantes. Semuanya enggan mengambil risiko merekrut pemain berdarah Ghana tersebut.

Mario Balotelli juga digadang-gadang berpeluang masuk skuat Manchester United. Pasalnya, Mino Raiola yang menjadi agen Balotelli merupakan sosok yang berjasa membawa sederet nama ke tim Setan Merah musim ini. Tiga dari empat pembelian Mourinho di MU merupakan klien Raiola, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan. Raiola kabarnya merayu MU untuk bersedia menampung Balotelli. Pasalnya, Raiola kesulitan menemukan klub yang mau membeli Super Mario. Besarnya jasa Raiola membuat Setan Merah bakal sungkan menolak permintaannya untuk membantu Balotelli.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nice

Video Terkini