Sukses

3 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Bilbao

Messi, Turan, dan Ter Stegen menorehkan pencapaian spesial di laga kontra Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Barcelona masih belum terbendung di awal musim La Liga 2016/2017. Blaugrana meraih kemenangan tipis 1-0 saat dijamu Athletic Bilbao di pekan kedua, Senin (29/8/2016) dinihari WIB.

Barca susah payah mengakhiri perlawanan Bilbao. Dua mesin gol mereka Luis Suarez dan Lionel Messi sedang tidak dalam bentuk performa terbaik.

Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh gelandang Ivan Rakitic. Pemain berkebangsaan Kroasia itu menanduk umpan silang dari Arda Turan.

Meski selalu menang, kemenangan ini tak mampu membawa Barca berada di puncak klasemen. Blaugrana kalah selisih gol dari Las Palmas yang juga meraih hasil sempurna dari dua laga awal.

Berikut fakta menarik kemenangan Barca di markas Bilbao:

1. Di awal musim ini, Arda Turan sudah terlibat dalam terciptanya enam gol Barcelona (tiga gol dan tiga assist). Tak ada pemain lain di La Liga yang mengungguli Turan.

2. Laga kontra Bilbao menandai penampilan ke-350 Lionel Messi di La Liga bersama Barcelona.

3. Kiper Barca Marc Andre Ter Stegen mengukir rekor sebagai kiper yang paling sering melakukan passing (62 kali) dan passing sukses (51 kali) di arena La Liga sejak musim (2005/2006).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi