Sukses

Video Wawancara Manajer dan Pelatih Angkat Besi Indonesia

Sejak Olimpiade Sydney 2000, cabang angkat besi tidak pernah absen menyumbang medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum pernah meraih emas, cabang angkat besi selalu menjaga tradisi menyumbang medali imbang untuk Indonesia di ajang Olimpiade. Sejak Olimpiade Sydney 2000, cabang angkat besi tidak pernah absen memberi medali.

Total, sudah 10 medali yang disumbang atlet angkat besi hingga Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yakni lima medali perak dan lima perunggu.

Dua medali perak terbaru disumbang Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Eko Yuli turun di kelas 62 kilogram putra. Sedangkan Sri Wahyuni pada kelas 48 kilogram putri.

Setelah Olimpiade Rio, PP PABBSI akan mencoba mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi, Eko Yuli bertekad meraih medali emas di pesta olahraga empat tahunan itu.

Lalu apa saja yang mulai dipersiapkan PP PABSSI untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020. Simak di video wawancara berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.