Sukses

Carrick Puji Penampilan Bek Muda MU

Eric Bailly menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho setelah ditunjuk menjadi manajer Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Gelandang senior Manchester United, Michael Carrick, mengatakan bahwa saat ini sangat jarang menemukan bek berkuaitas seperti Eric Bailly. Rekrutan dari Villarreal ini, adalah pemain anyar pertama yang direkrut Jose Mourinho ke Old Trafford.

Carrick memuji penampilan pemain berusia 22 tahun ini, di ajang Community Shield ketika melawan Leicester City. Dan, bukti ini sudah menunjukkan bahwa Bailly akan terus menjadi pemain yang lebih baik.

"Saat ini, Eric adalah bek sejati," kata Carrick dalam sebuah wawancara dengan MUTV, Kamis (25/8/2016).

"Dia bermain sangat baik di Wembley dan saya yakin dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ujarnya.

Bailly sejauh ini telah memainkan 90 menit penuh di kedua pertandingan pembukaan Liga Premier Inggris musim ini. Dia banyak menerima pujian di kemenangan MU atas Bournemouth dan Southampton.

Bek muda ini sangat kuat dan selalu berhasil memenangkan rata-rata 60 persen duel dengan lawan dalam dua pertandingan kompetitif pertamanya di sepak bola Inggris.

Sementara itu, Mourinho punya alasan sendiri menjadikan Bailly sebagai pembelian pertama. Sebelumnya, keputusan Mourinho memboyong Bailly dipertanyakan banyak pihak termasuk sebagai besar fans MU. Mereka tak yakin dengan kemampuan Bailly karena masih minim pengalaman.

Terlebih sebelum memboyong Bailly, MU awalnya mengincar sejumlah bek ternama macam Raphael Varane (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint Germain), Leonardo Bonucci (Juventus) hingga John Stones (Everton).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini