Sukses

Daftar Pemain yang Cetak Gol Perdana di TSC 2016

Tujuh pemain ini baru pertama kali cetak gol di ajang TSC 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kejutan yang tercipta pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Selain klub, pemain-pemain ini akhirnya menuntaskan dahaga gol pada ujung pekan putaran pertama.

Pekan pembuktian, bisa dibilang mewarnai laga-laga pada minggu ke-16 TSC 2016. Pasalnya, ada dua klub yang berhasil menuntaskan dahaga mereka akan kemenangan.

Pertama Barito Putera saat mengakhiri enam laga tanpa menang kala mengandaskan 3-1 Persiba Balikpapan 21 Agustus kemarin. Kemudian, ada Mitra kukar yang menyudahi sembilan laga tanpa tiga poin setelah menang 2-0 atas Semen Padang (22/8).

Selain itu, para pemain juga tak kalah istimewa pada pekan tersebut. Seperti dilansir LabBola, tercatat, tujuh pemain akhirnya menandai gol mereka di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini.

Spesialnya, enam dari tujuh daftar tersebut bukan berasal dari posisi striker. Memiliki tugas lain, nyatanya tak membuat pemain-pemain ini mengurungkan keinginan mencetak gol.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anindito Wahyu

1. Anindito Wahyu (Mitra Kukar)

Menatap musim ini, Anindito sejatinya tak dalam kondisi prima. Dia dibayangi oleh cedera dan kerap menjadi pelapis bersama Naga Mekes.

Akan tetapi, performanya saat melakoni pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/8/2016) malam WITA patut diacungi jempol. Anindito Wahyu Erminarno yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 51 sekaligus menuntaskan dahaga kemenangan untuk Mitra Kukar.

2. Paulus Hisage (Perseru Serui)

Nama Paulus Hisage sebenarnya tak terlalu disorot bersama Perseru. Namanya kalah tenar bila dibandingkan Yoksan Ama maupun Arthur Bonai.

Kendati begitu, Paulus Hisage sukses mencuri perhaian lewat golnya melawan Madura United menit ke-87. Padahal, kala itu Perseru tengah tertinggal, dan golnya itu membuat keangkeran Stadion Marora masi terjaga.

3 dari 4 halaman

Yongki Aribowo

3. Yongki Aribowo (Barito Putera)

Kerap menjadi cadangan tak membuat Yongki jengah. DIa akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menunggu enam pertandingan bersama Barito Putera.

Golnya ke gawang Persiba Balikpapan juga membuat Barito Putera mengakhiri dahaga kemenangan. Yongki mampu menjawab keraguan publik dan mengemban tugas berat menggantikan Luiz Junior.

4. Mohammadou Alhadji (Barito Putera)

Berposisi sebagai bek, Alhadji nyatanya bisa mencetak gol. Mantan bek Semen padang ini berhasil menjadi salah satu penyumbang gol ke gawang Persiba Balikpapan.

Selain tangguh di belakang dengan 60 persen tekelnya, Alhadji berhasil memecah kebuntuan kala laga dalam keadaan imbang. Golnya pada menit ke-62 membuat Barito bermain lebih nyaman.

5. Maldini Pali (PSM Makassar)

Berusia 20 tahun, Maldini Pali akhirnya mampu membuktikan diri sebagai pemain potensial milik PSM Makassar. Tak jadi starter, Maldini Pali malah menjadi pahlawan kemenangan PSM saat melawan Persija Jakarta Minggu (21/8) di Stadion Manahan Solo.

Gol indahnya pada menit ke-74 itu mungkin saja menjadi awal bagi Maldini. Dia bisa merebut hati Robert Rene Alberts untuk meraih posisi starter menggantikan Ridwan Tawainella.

4 dari 4 halaman

Ricardo Salampessy

6. Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)

Keinginan menang Persipura Jayapura memang tergolong tinggi kala menjamu Persegres Gresik United, di Stadion Mandala 20 Agustus 2016. Hal ini membuat Salampessy akhirnya maju jauh meninggalkan pertahanan dan akhirnya berbuah manis.

Hasilnya, pada menit ke-14, Ricardo Salampessy berhasil menciptakan gol, saat memanfaatkan kemelut di muka gawang Persegres dalam kemenangan 3-0 Persipura. Ini adalah gol perdana Salampessy dalam 14 laga diturunkan pada TSC 2016.

7. Kim Kurniawan (Persib Bandung)

Pekan ini bisa dibilang paling spesial untuk Kim Kurniawan. Setelah dicaci sebelumnya, kini Kim berhasil membungkam para pengkritik dengan golnya ke gawang PS TNI (22/08/16).

Bukan tanpa sebab, ini adalah gol perdana Kim untuk Persib selama 12 laga diturunkan. Dalam kemenangan 3-0 Persib atas PS TNI itu, Kim berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-19.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini