Sukses

Kalah di GP Brno, Marquez Akui Salah Strategi

Marc Marquez mengaku salah strategi saat menjalani balapan di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016).

Liputan6.com, Brno -

Marc Marquez mengaku salah strategi saat menjalani balapan di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016). Itu sebabnya ia hanya sukses meraih podium ketiga meski start dari posisi pertama.

Ya, dalam balapan yang digelar usai hujan tersebut, Cal Crutchlow menjadi yang terdepan. Diikuti oleh pesaing berat Marquez, Valentino Rossi.Baca JugaRaih Emas Olimpiade, Neymar Letakkan Jabatan Kapten TimnasBayar Gaji Pegawai, Alasan Wenger Ogah Belanja PemainSukses Raih Emas, Liliyana Natsir Curhat di Instagram

Marquez sendiri menggunakan ban lunak dalam balapan tersebut. Berbeda dengan Crutchlow dan Rossi yang memilih ban keras di kedua rodanya.

"Jujur saya berharap lintasan kering lebih cepat, itu sebabnya memilih ban lunak. Tetapi faktanya saya malah kesulitan pada lap-lap terakhir. Jadi jujur saja ini merupakan kesalahan saya," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Saya berpikir risikonya sangat besar jika menggunakan ban keras. Apalagi ban keras sangat cepat habis meski kecepatan kita bertambah," kata pembalap Repsol Honda itu menambahkan.

Meski demikian Marquez tetap mensyukuri hasil balapan kali ini. Terlebih ia masih menjadi pemuncak klasemen dengan 197 poin dari 11 seri.

"Saya senang karena hanya kalah empat poin dari Rossi kali ini. Yang jelas kami harus tetap tampil konstan dan kuat apapun kondisi balapannya," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.