Sukses

Soal Persiapan Asian Games, Alex Noerdin Tantang Ahok

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengeluarkan pernyataan menarik terkait persiapan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengeluarkan pernyataan menarik terkait persiapan Asian Games 2018. Alex mengungkapkan persiapan Palembang sebagai tuan rumah jauh lebih matang ketimbang DKI Jakarta.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia tersebut menggantikan Vietnam. Jakarta akan menggelar 29 cabang olahraga (cabor), sementara Palembang hanya 11 cabor.

Upacara pembukaan dan penutupan sendiri akan digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebagai catatan, Asian Games akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

"Persiapan di stadion Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sudah mencapai 90 persen. Sementara di Jakarta sendiri, belum bisa mengungguli Sumsel. Mari kita bertanding secara fair untuk Asian Games," kata Alex Noerdin, Minggu (21/8/2016).

"Di Palembang seluruh venuenya sudah berstandar internasional. Jakarta baru anak-anak. Banyak maunya,tapi tidak punya dana" ujarnya menjelaskan.

Tidak hanya membahas masalah venue. Alex Noerdin juga mempertanyakan kemajuan proyek LRT dan Wisma Atlet di Kemayoran.

"Kalau di Palembang, semua dipermudah. Jarak venue dan wisma atlet berdekatan, bisa jalan kaki. Kalau malas berjalan kaki, bisa naik golf car dan sehingga jaraknya lebih dekat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.