Sukses

Ini Penyebab Lorenzo Gagal Rebut Pole di Brno

Jorge Lorenzo kalah catatan waktu dari Marc Marquez.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo tampil apik di empat kali latihan bebas pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Namun, Lorenzo ternyata gagal rebut pole positions saat kualifikasi digelar Sabtu (20/8/2016).

Lorenzo diasapi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang ngotot sepanjang kualifikasi. Marquez bahkan rela salip Valentino Rossi dan Pol Espargaro di flying lap (putaran lap mengejar catatan waktu) di Sirkuit Brno.

Padahal aksi itu bisa saja berbahaya dan membuyarkan seluruh catatan waktunya. Bagi Lorenzo, kegagalan ini tentu mengecewakan.

Dia membeberkan alasan kenapa gagal untuk ungguli Marquez di sirkuit yang sudah gelar MotoGP cukup lama ini.

"Saya salah strategi karena terlalu memaksakan pengereman. Saya tidak tampil begitu bagus. Ban belakang tidak sebagus yang pertama. Tapi setelan motor cukup bagus untuk menjaga kecepatan di balapan nanti," katanya.

Lorenzo perlahan-lahan mulai bangkit dan terus mengikis ketertinggalan poin dari Marquez di klasemen. Pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, dia rebut podium ketiga di belakang duo Ducati yang mendominasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini