Sukses

Statistik Rossi, Marquez dan Lorenzo di Sirkuit Brno

Persaingan memanas antara tiga besar pembalap MotoGP 2016.

Liputan6.com, Brno - Persaingan antar pembalap papan atas bakal terjadi lagi di MotoGP Republik Ceko pada akhir pekan ini. Tiga pembalap yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal berusaha untuk saling mengasapi agar merebut poin maksimal 25 alias juara.

Jika dilihat statistik, Rossi tentu sangat berpengalaman dengan sirkuit berjarak 5,403 km ini. Rossi sudah tampil di sirkuit yang punya nama awal Masaryk ini sejak 2000 lalu.

Meski begitu, Rossi ternyata kesulitan untuk menang di sirkuit ini sejak 2009. Apalagi sejak Jorge Lorenzo menjadi kompatriotnya di Yamaha. Podium juara seakan sulit diraih The Doctor.

Musim lalu, Rossi nyaris merebut juara tapi masih kalah cepat dari Lorenzo yang di akhir musim rebut juara MotoGP. Persaingan keduanya juga sangat kental dan panas hingga akhir musim.

"Tahun lalu, Jorge lebih cepat dari saya dan saya sangat pensaran apakah bisa mengalahkan dia tahun ini," ujar Rossi seperti dikutip crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lengkap

Rossi saat ini terpaut 57 poin dari Marc Marquez. Jika berhasil juara, dia tentu bisa memangkas lagi jarak dengan Marquez.

Saat ini, Rossi juga masih tercecer di posisi ketiga klasemen di bawah Lorenzo. Rossi terpaut 14 poin dari rekan setimnya di Yamaha itu.


Statistik 3 Jagoan MotoGP di Brno:

statistik 3 jagoan MotoGP saat tampil di Brno (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini