Sukses

Atlet Indonesia yang Masih Berpeluang Raih Medali Olimpiade

Olimpiade telah memasuki hari ke-12, pada Rabu, 17 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade telah memasuki hari ke-12, pada Rabu, 17 Agustus 2016. Sejumlah pertandingan yang diikuti Indonesia di berbagai cabang olahraga (cabor) selesai digelar.

Amerika Serikat masih memuncaki klasemen perolehan medali dengan 28 medali emas, 28 medali perak, serta 28 perunggu. Sedangkan Indonesia, yang memberangkatkan 28 atlet kini telah mengumpulkan dua medali perak.

Dua medali dari kontingen Merah Putih disumbangkan oleh atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Yuni yang turun di nomor 48 kg putri, berhasil mengamankan perak setelah melakukan total angkatan seberat 192 kg, hanya terpaut 8 kg dari Sopita Tanasan asal Thailand.

Sedangkan Eko Yuli, yang sebelumnya mengikuti dua Olimpiade, harus puas dengan raihan medali perak di Olimpiade 2016. Dia kalah dari Oscar Figueroa, lifter asal Kolombia di babak utama. Dengan total angkatan 318 kg, Figueroa unggul 6 kg atas atas Eko Yuli.

Perjuangan tim bulutangkis Indonesia merebut medali kali ini juga kandas di beberapa sektor. Setelah Tommy Sugiarto gugur di 16 besar tunggal putra, ganda putri Greysia Polii / Nitya Maheswari juga terhenti di babak perempat final.

Pasangan nomor dua dunia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan malah menempati peringkat tiga klasemen Grup C. Mereka gagal menembus perempat final setelah mengoleksi sekali kemenangan tapi dua kali kalah.

Pada Rabu (17/8/2016) pagi tadi, cabang atletik dipastikan tidak mampu menyumbang medali. Ratu lompat jauh Maria Natalia Londa gagal lolos ke final setelah tersingkir di babak penyisihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMX dan Bulu Tangkis

Harapan terakhir Indonesia untuk menambah pundi-pundi medali kali ini tertuju pada tiga atlet. Pertama dari cabang olahraga sepeda nomor BMX yang diwakilkan oleh Toni Syarifudin.

Toni akan bertanding melawan 31 atlet BMX lainnya dari seluruh dunia mulai dari babak penyisihan. Pria 25 tahun tersebut akan start pada nomor 2 setelah Kyle Dodd asal Afrika Selatan.

Satu medali pasti disumbangkan cabor bulutangkis dari sektor ganda campuran. Pasangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir bakal menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di laga final yang akan berlangsung Rabu (17/8/2016) malam ini.

Perungkat tiga dunia ini diharapkan bisa meneruskan performa terbaiknya saat menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di semifinal hingga ke partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini