Sukses

Tertinggal 48 Poin, Lorenzo Bisa Kejar Marquez?

Lorenzo tertinggal 48 poin dari Marc Marquez di perburuan juara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo masih tertinggal 48 poin dari pembalap Honda Repsol, Marc Marquez. Ini kondisi yang kurang ideal bagi X Fuera dalam mempertahankan gelar juara MotoGP yang direbutnya pada 2015 lalu.

Apakah masih mungkin Lorenzo pertahankan gelar MotoGP? Dengan kondisi seperti sekarang, Marquez bisa sedikit bersantai dan tak beresiko jika gagal podium atau finis di dua kali balapan.

Kondisi ini tentu dihindari betul oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol ini diyakini bakal habis-habisan untuk pertahankan posisi puncak klasemen dimulai di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sejak menggunakan sistem poin seperti sekarang, dimana juara dapat 25 poin, sejak 1993, ada beberapa pembalap yang bisa membalikkan keadaan saat posisi tertinggal.

Teranyar yaitu Lorenzo yang balikkan ketertinggalan 29 poin dari Rossi pada MotoGP 2015. Ada pula Marquez yang sempat tertinggal 30 poin dari Dani Pedrosa pada 2013. Dia mampu membalikkan kondisi sehingga menjadi juara MotoGP di debutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Siapa saja pembalap yang pernah melakukan comeback saat tertinggal poin cukup jauh? Berikut daftarnya seperti dikutip Motorsport:

2015: Jorge Lorenzo tertinggal 29 poin dari Rossi setelah tiga seri balapan.

2013: Marquez tertinggal 30 poin dari Dani Pedrosa usai balapan berlangsung 6 seri.

2011: Casey Stoner tertinggal 24 poin dari Lorenzo setelah berlangsung 3 seri.

1999: Alex Criville tertinggal 21 poin dari Kenny Roberts Jr setelah 2 seri balapan.

1998: Mick Doohan tertinggal 25 poin dari Max Biaggi (Setelah satu seri)

1995: Mick Doohan tertinggal 29 poin dari Dary Beatie (setelah 5 seri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini