Sukses

Baru Gabung, Ibrahimovic Gusur Jabatan Carrick

Sejak berlatih di Carrington, kompleks latihan Setan Merah, Ibrahimovic menjadi idola baru bagi pemain muda MU.

Liputan6.com, Manchester - Belum satu bulan bergabung dengan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic bisa menggusur posisi Michael Carrick sebagai wakil kapten Setan Merah. Manajer MU, Jose Mourinho sendiri yang menyerahkan jabatan tersebut.

Sejak berlatih di Carrington, kompleks latihan Setan Merah, Ibrahimovic menjadi idola baru bagi pemain muda MU, seperti Marcus Rashford hingga Luke Shaw. Bahkan, kepopuleran Ibrahimovic lebih tenar dari Carrick yang sudah bersama MU sejak 2006.

"Beberapa pemain, terutama pemain yang masih muda sangat kagum dengan Ibrahimovic," ucap seorang sumber MU yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari The Sun.

Menurut sang sumber, Ibrahimovic lebih dipandang pemain muda Setan Merah ketimbang Carrick. Hal itu disebabkan karena mantan striker Timnas Swedia tersebut sudah banyak meraih gelar dan dinilai pantas menjadi wakil Wayne Rooney.

"Ibrahimovic membawa kebesarannya sejak bergabung. Semua orang melihat prestasi yang sudah digapai sepanjang kariernya. Dia juga memiliki pengalaman tingkat tinggi dan dipandang sebagai wakil kapten, tidak hanya di lapangan saja," ujarnya.

Dalam empat tahun terakhir, Ibrahimovic merupakan top skorer Paris Saint-Germain (PSG). Pria berusia 34 tahun itu mencetak 113 gol dari 122 penampilan bersama PSG.

Bersama Setan Merah, mantan striker Barcelona itu mendapat bayaran lebih dari 200 ribu pounds atau setara Rp 3,4 miliar dengan per minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini