Sukses

Mantan Manajer Pedrosa Unggulkan Marquez Jadi Juara Dunia

Puig menilai Marquez telah berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2016.

Liputan6.com, Spielberg - Mantan juara dunia MotoGP kelas 500cc, Alberto Puig meyakini pembalap Honda, Marc Marquez saat ini punya banyak nilai plus untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini. Pasalnya, Marquez dinilai Puig sudah berada di jalur yang tepat.

"Dia telah sangat dewasa karena  jika dia membalap seperti musim lalu, dia mungkin akan jatuh tiga atau empat kali. Itu menunjukkan ini adalah strategi yang tepat," kata Puig di Motorsport.

Marquez saat ini sedang memimpin klasemen pembalap MotoGP di musim 2016. Pembalap tim Repsol Honda ini memimpin dengan 170 poin. Marquez unggul 48 poin dari peringkat kedua, Jorge Lorenzo, dan 59 poin dari Valentino Rossi di peringkat ketiga.

Puig menambahkan, Marquez sesungguhnya telah mengendarai motor yang tepat. Kendati, pembalap berjuluk Baby Alien itu kerap mengeluhkan kondisi motor  RC213V yang dikendarainya. "Jika motornya adalah bencana, dia tidak akan memimpin klasemen pembalap," ujar Puig.

Alberto Puig menilai Marc Marquez telah berada di jalur yang tepat untuk jadi juara dunia / Solomoto

"Orang-orang seperti dia belajar, terutama dari kesalahan sendiri. Marquez telah mengambil satu langkah di depan dengan memahami kalau kita tidak bisa selamanya berada dalam batasan," kata Puig.

Alberto Puig (69) adalah pengawas tim Repsol Honda untuk pencari pembalap berbakat di Asia. Sebelumnya, Puig pernah juga jadi manajer rekan Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.