Sukses

Rossi Bantah Performa Motor Yamaha Menurun

Valentino Rossi membantah performa motor Yamaha menurun di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi membantah performa motor Yamaha menurun di MotoGP 2016. Ia menyebut kegagalannya dan Jorge Lorenzo untuk menguasai klasemen karena ketidakberuntungan semata.

Rossi saat ini masih tertinggal dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di klasemen. Ia baru mengoleksi 111 poin dari sembilan seri yang telah dijalani.

Meski begitu, peluang juara bagi Rossi masih terbuka. Pasalnya masih ada sembilan seri lagi yang akan dijalani seluruh pembalap.

"Memang benar kami sedikit kesulitan di awal musim karena pergantian ban yang membuat sakit kepala. Kami terlalu lamban, jatuh, dan tidak menemukan setting untuk ban depan. Tetapi kami terus melakukan perbaikan dan motor sudah berjalan baik," kata Rossi seperti dilansir dari Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rossi

"Selain itu masalah perangkat elektronik juga mengalami perubahan. Saya pikir kami mengalami kemunduran jauh, tapi faktanya tidak. Jujur kekuatan kami dengan musim lalu sama saja," ucap Rossi.

Di sisi lain Rossi berkomentar tentang penggunaan ban Michelin pada musim ini. Banyak yang menilai Rossi diuntungkan dengan ban ini karena selalu memakainya sejak tahun 2000-2007.

"Keuntungan? Saya tidak tahu. Lagipula banyak pembalap lain yang juga memakai ban Michelin sejak lama selain saya," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.