Sukses

Juninho: Ingin Medali Emas, Neymar Harus Jaga Emosi

Juninho memberikan saran berharga bagi Neymar jelang Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Sao Paulo - Juninho memberikan saran berharga bagi Neymar. Legenda sepak bola Brasil itu menilai Neymar harus mengontrol perilakunya jika ingin meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Neymar menjadi andalan tim Samba untuk berprestasi di depan pendukungnya sendiri. Bahkan pemain Barcelona itu tidak bermain di Copa America dan lebih memilih Olimpiade.

Namun ada satu hal yang membuat publik khawatir pada Neymar. Striker berusia 24 tahun itu kerap naik pitam dan menimbulkan kerugian pada timnya.

Contohnya adalah saat dia mendapat kartu merah di ajang Copa America tahun 2015 lalu. Ia melakukan tindakan tak terpuji pada pemain Kolombia yang membuatnya dihukum dalam empat pertandingan.

"Neymar berbeda dengan pemain lainnya. Menurut saya dia pemain yang unik. Setiap bola mendekat padanya maka semua orang berharap sebuah gol. Dia pemain penentu di timnas Brasil," ujar Juninho seperti dilansir Soccerway.

"Namun dia harus ekstra dalam mengontrol emosinya. Brasil bisa meraih medali emas dengan bantuan Neymar," kata Juninho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.