Sukses

Loyalitas Totti untuk Roma Tak Tertandingi

Gerrard memuji Totti yang memperkuat AS Roma sejak 1992.

Liputan6.com, Roma - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menunjukkan kekagumannya kepada striker AS Roma, Francesco Totti. Menurut Gerrard, loyalitas Totti bersama Roma tak tertandingi.

Totti memperkuat AS Roma sejak 1992. Hingga saat ini, pria asal Italia tersebut belum pernah mengenakan kostum seragam lain. Selama 24 tahun, Totti mempunyai 758 caps bersama Roma di semua kompetisi. Dia juga sudah membukukan 304 gol.

"Totti merupakan pemain yang fantastis. Dia pesepakbola yang hebat. Saya sangat menghormatinya. Sebab, untuk tampil konsisten dalam waktu yang lama dan setia sama sebuah tim sangat susah. Tapi, Totti benar-benar melakukannya," ucap Gerrard, seperti dikutip dari Football Italia.

Musim 2016/17 menjadi tahun ke-27 kisah cinta Totti dan Roma. Meski sudah berusia 39 tahun, Totti tetap punya tanggungan yang sangat besar kepada klub ibu kota Italia itu.

"Setiap musim, dia mengambil semua tekanan di pundaknya bersama Roma. Dia adalah raja Roma. Dan tentu saja, dia lebih dari sekadar legenda di Italia," kata Gerrard.

"Saat masih di Liverpool, saya pernah punya tanggung jawab yang sama seperti Totti. Saya sudah melihat begitu berat tekanan itu. Tapi, saya yakin dia bisa melakukannya," ucap pria berusia 36 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemain sepak bola profesional asal Italia dan seorang kapten untuk klub Roma
    Pemain sepak bola profesional asal Italia dan seorang kapten untuk klub Roma

    Francesco Totti

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard