Sukses

'Debut Emas' Messi Bawa Barcelona Sikat Celtic

Messi tampil pertama kali dengan rambut berwarna emas dan bawa hoki untuk Barcelona.

Liputan6.com, Dublin - Debut Lionel Messi yang kini memiliki rambut berwarna emas berjalan mulus. Pada laga International Champions Cup melawan Celtic di Stadion Aviva, Sabtu (30/7/2016), Messi jadi inspirasi kemenangan 3-1 Barcelona.

Messi memang tidak mencetak gol di pertandingan ini. Namun dia menginspirasi terjadinya gol kedua yang dicetak Munir. Gol Barcelona lainnya dicetak Arda Turan dan gol bunuh diri bek Celtic, Ambrose.

Barcelona tampil dengan Messi dan Suarez sebagai starter. Sedangkan sisanya gabungan pemain cadangan musim lalu dan pemain muda semacam Jose Martinez dan Juan Camara.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan) saat berupaya mengamankan bola dari kawalan gelandang Celtic, Nir Bilton, pada pertandingan International Champions Cup 2016, di Dublin, Sabtu (30/7/2016). (AFP/Paul Faith).

Ditopang oleh kehadiran Messi, permainan Barcelona tetap stabil meski tak diperkuat pemain-pemain hebatnya. Laga ini juga menjadi bukti jika bek kanan Aleix Vidal sudah siap memberikan perannya gantikan Dani Alves yang sudah hijrah ke Juventus.

Pada menit ke-11, dia memberikan assist untuk gol yang dicetak Arda Turan. Sedikit mengecoh bek Celtic, Vidal memberikan assist yang diteruskan oleh Turan dengan sepakan keras.

Skor berubah 1-1 ketika bek muda Barcelona, Jose Martinez melakukan kesalahan ceroboh. Akibat penguasaan bola yang kurang, dia malah memberikan bola kepada Griffiths yang membuat skor berubah 1-1 di menit ke-29.

Namun Barcelona tak menunggu lama untuk berbalik unggul. Di menit ke-31, giliran bek Celtic Ambrose melakukan kesalahan. Dia salah antisipasi umpan Juan Camara yang malah diteruskan Ambrose menjadi gol.
Para pemain Barcelona saat merayakan gol Arda Turan ke gawang Celtic pada laga International Champions Cup, di Dublin, Sabtu (30/7/2016). (AFP/Paul Faith).

Barca menambah gol di menit ke-40. Messi jeli melihat pergerakan Juan Camara yang langsung memberikan umpan kepada Suarez.

Berada di kotak penalti, Suarez melihat posisi Munir kosong dan memberikan umpan tarik. Tanpa ampun, Munir pun mengubah papan skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, pertandingan berjalan monoton. Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain.

Celtic dengan radikal ganti 7 pemain sekaligus di babak kedua. Sedangkan Barcelona memasukkan Sergi Samper untuk gantikan Messi saat babak kedua dimulai.

Perubahan ini ternyata belum bisa memberikan pengaruh banyak untuk permainan Celtic. Mereka gagal menambah gol, begitu juga dengan Barcelona yang tidak lagi diperkuat Messi.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Masip/ Aurelio (77);Aleix Vidal, Jose Martinez/Borja Lopez, Mathieu/Marlon (61), Juan Camara/Nili (77); Denis Suarez, Sergi Roberto/Alena (61), Turan/Carbonell (61);Messi/Samper (46), Suarez/Mujica (61), Munir/Gumbau (77)


Celtic (4-3-3): Gordon/Fasan (46); Janko/Ralston (63),Ambrose,O'Connel/Ajer (46), Izaguirre/Fisher (78); Brown/Rogic (46), Bitton/Allan (46), McGregor/Armstrong (46);Roberts/Ciftci (46),Griffiths/Dembele (46),Forrest/Christie (63)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini