Sukses

Muncul Nama Baru Calon Pengganti Rio Haryanto di Manor

Rio Haryanto belum melunasi pembayaran sebesar tujuh juta euro atau setara dengan Rp 100 miliar kepada Manor Racing.

Liputan6.com, Hockemheim - Nama baru calon pengganti Rio Haryanto sebagai pembalap Manor Racing muncul ke permukaan. Pembalap asal Prancis, Esteban Ocon mengaku siap menyelesaikan Formula 1 2016 bersama Manor Racing.

Nasib Rio bersama Manor Racing masih abu-abu. Jagoan balap Indonesia itu belum melunasi pembayaran sebesar tujuh juta euro atau setara dengan Rp 100 miliar kepada tim asal London tersebut.

Dalam perjanjian bersama Manor Racing, Rio harus melunasi pembayaran tersebut hingga Formula 1 GP Hungaria, pekan lalu. Bila tidak, Rio tidak bisa menyelesaikan balapan Formula 1 semusim penuh.

Namun, Manor Racing masih berbaik hati. Mereka memutuskan untuk membawa Rio ke Formula 1 GP Jerman yang berlangsung pada pekan ini. Setelah balapan di Jerman, nasib Rio bersama Manor Racing masih abu-abu.

Sejauh ini, sudah ada tiga pembalap yang menjadi kandidat kuat pengganti Rio, yakni Alexander Rossi, Jordan King, dan Stoffel Vandoorne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ocon Siap

Ocon Siap

Terbaru, Esteban Ocon siap maju menggantikan Rio. Ocon merupakan pembalap berusia 19 tahun. Pada 2014, dia memenangkan European Formula 3 Championship mengalahkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

"Jika ada kesempatan (bersama Manor Racing) saya akan menerimanya. Sudah pasti saya siap mengambil posisi itu," ucap Ocon, seperti diberitakan Crash.

Selain memenangkan European Formula 3 Championship, Ocon merupakan pembalap didikan Mercedes, sama seperti rekan Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

"Jujur saja, di masa depan saya ingin berada di Formula 1. Bila ada kesempatan seperti ini, saya sangat senang sekali," kata Ocon, pembalap asal Prancis.

Ocon bisa saja mengikuti jejak Wehrlein. Sebab, Manor Racing menggunakan mesin Mercedes untuk balapan Formula 1 tahun ini. Bila menggunakan Ocon, Manor Racing tentu tidak perlu pusing mencari uang untuk mengembangkan mesin Mercedes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini