Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Persipura

Persipura gagal cetak gol dalam 3 laga tandang terakhir, kans besar Madura United.

Liputan6.com, Madura - Madura United bakal menjamu tim kuat, yakni Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Madura (30/7). Berbagai fakta menarik mengiringi jelang laga sengit tersebut.

Tiga poin bakal menjadi harga mati bagi Laskar Sape Kerab dalam laga nanti. Bukan tanpa alasan, poin penuh bisa saja membuat mereka memimpin klasemen sendirian, andai Arema Cronus gagal menang kala bertandang ke markas PS TNI sehari berselang.

Apalagi, kali ini anak asuh Gomes de Oliviera tengah garang-garangnya di kandang. Dalam tujuh kali kesempatan bermain di Bangkalan, lima di antaranya sukses dikunci dengan kemenangan, dan sisanya imbang tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Akan tetapi, tim yang datang kini bukan sembarangan, yakni Persipura Jayapura. Tentu, Mutiara Hitam juga bertekad meraih poin penuh setelah dua laga dijalaninya dengan raihan hasil minor.

Berbagai fakta menarik muncul sebagai pengantar prediksi jalannya laga nanti. Bukan tak mungkin, fakta ini berpengaruh terhadap hasil laga nanti.

Berikut Fakta Menarik jelang Madura United vs Persija:

1. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sebelum Madura United berganti nama. Namun, secara keseluruhan, dengan nama yang lama, kedua tim sudah bertemu 13 kali, Madura United baru sekali menang, dan mengalami 10 kekalahan, sisanya dua diraihnya dengan hasil imbang.

2. Madura United juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di TSC 2016. Dalam 12 laga, mereka meraih 20 gol. Artinya tiap pertandingan Madura United setidaknya mencetak 1,67 gol.

3. Sementara Persipura Jayapura jadi tim yang memasukkan bola paling sedikit dari enam besar klasemen. Mereka baru mencetak 15 gol dalam 12 laga.

4. Madura United lumayan produktif pada lima laga terakhirnya. Mereka sukses mencetak 13 gol. Artinya tiap laga mereka berhasil setidaknya mencetak 2,6 gol dalam lima pertandingan terakhir.

5. Persipura Jayapura tiga kali gagal mencetak gol dalam laga tandang, yakni imbang 0-0 melawan Bali United (8/5), kalah 0-2 kontra Semen Padang (14/5), imbang 0-0 versus Arema (26/6), dan kalah 0-1 di tangan Sriwijaya FC (3/7).

6. Akan tetapi, Mutiara Hitam sukses menjaga gawangnya dalam laga tandang. Dari enam kesempatan, mereka baru kebobolan tiga gol saja.

7. Pertandingan terakhir mereka di laga tandang, ialah menang 3-0 di markas Pusamania Boreno FC 15 Juli 2016 lalu.

8. 10 dari 20 gol Madura United di TSC 2016 dicetak oleh Pablo Rodriguez. Penyerang asal Spanyol itu rata-rata mencetak 1,2 gol tiap pertandingan.

9. Persipura Jayapura baru mengalami dua kekalahan dari partai tandangnya, yakni 0-2 dari Semen Padang (14/5), dan 0-1 melawan Sriwijaya FC (3/7).

10. 15 dari 20 gol Madura United dicetak kala mereka bertanding di Stadion Gelora Bangkalan. Termasuk tiga gol kala melawan Persija Jakarta yang menumpang main di Bangkalan.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.