Sukses

Marquez Pecundangi Rossi-Lorenzo, Begini Respons Bos Yamaha

Saat ini Marquez mengoleksi 170 poin dari sembilan balapan yang telah dijalani.

Liputan6.com, Spielberg - Lin Jarvis tidak terlalu khawatir Marc Marquez menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2016 untuk sementara. Direktur Balap Yamaha itu optimistis situasi bakal berubah dalam sisa musim ini.

Saat ini Marquez mengoleksi 170 poin dari sembilan balapan yang telah dijalani. Sementara duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi membuntuti masing-masing dengan koleksi poin 122 dan 111.

Menariknya, Marquez memimpin klasemen karena selalu finis di setiap sirkuit. Sementara Lorenzo dan Rossi gagal finis dalam lima balapan.

"Saya pikir hasil paruh musim ini tidak terlalu buruk. Kami memenangkan lima balapan, Lorenzo tiga kali dan Rossi dua kali. Sedangkan Honda dengan Marquez hanya menang dua seri," ujar Jarvis seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi bakal berubah di sisa musim

"Kami selalu tampil cepat, kuat dan sukses musim ini. Tetapi memang ada beberapa kesalahan yang membuat kami gagal finis," ujar Jarvis menambahkan.

Jarvis mengungkapkan Yamaha bakal melakukan evaluasi untuk mencapai hasil maksimal di sisa musim. MotoGP seri selanjutnya akan digelar 14 Agustus mendatang di Austria.

"Kesalahan sendiri harus berhenti dan kami harus mengalahkan Marquez di setiap balapan. Memang tidak mudah namun masih ada peluang juara karena balapan masih sembilan seri lagi," kata Jarvis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.