Sukses

Jabatan Kapten Bukan Prioritas Bagi Mertesacker

Mertesacker menjadi kapten saat Arsenal beruji coba melawan Lens.

Liputan6.com, London - Per Mertesacker enggan membahas jabatan kapten di Arsenal musim depan. Bek asal Jerman itu mengaku hanya fokus melakukan yang terbaik untuk Tim Meriam London.

Mertesacker menjadi kapten saat Arsenal beruji coba melawan Lens, Jumat (22/7/2016). Namun ia membantah jabatan itu akan menjadi miliknya sepenuhnya mulai musim depan.

Baca Juga

  • Laga Kedua Mourinho, MU Dibungkam Dortmund
  • Sumbang Poin untuk Manor, Pascal Remehkan Rio Haryanto
  • Jatuh di Sirkuit Red Bull Ring, Stoner Malah Tertawa



Maklum kapten musim lalu, Mikel Arteta telah pindah ke Manchester City. Mertesacker sendiri merupakan wakilnya meski kerap menjadi cadangan.

"Saya belum mau mengonfirmasi soal menjadi kapten permanen.  Saya tidak bisa katakan apapun karena bukan saya yang menentukan," ujar Mertesacker seperti dilansir Squawka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Mertesacker terancam

"Masih banyak hal lain yang lebih menarik ketimbang membicarakan siapa yang akan menjadi kapten. Saya tidak peduli apakah akan menjadi kapten atau tidak musim depan," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

Mertesacker hanya bermain dalam 37 laga di semua kompetisi musim lalu. Posisinya semakin terancam karena The Gunners baru saja membeli bek tengah baru, Rob Holding.

"Pada akhirnya manajerlah yang membuat keputusan siapa yang akan bermain, rencana untuk musim depan dan siapa yang menjadi kapten. Semua pemain hanya harus menunjukkan kemampuannya," ucap Mertesacker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker