Sukses

Rooney Samakan Mourinho dengan Ferguson

Rooney tak sabar segera bermain di bawah arahan Mourinho.

Liputan6.com, Shanghai - Bicara mengenai sejarah Manchester United tak akan bisa dilepaskan dari nama seorang Sir Alex Ferguson. Wayne Rooney pun bangga sempat menjadi anak didiknya. Kini, perasaan serupa juga dirasakan Rooney bersama Jose Mourinho.

Ferguson adalah sosok yang mendatangkan Rooney ke Old Trafford. Kala itu, Rooney digaet dari Everton di musim panas 2004 dengan mahar 37 juta euro. Ajak Ferguson yang membuat Rooney menerima tawaran MU saat itu. Sebab, dilatih pelatih sekaliber Ferguson adalah keinginannya sejak dulu.

Terbukti, Rooney menjadi salah satu pemain yang disegani dalam jagat sepak bola dunia berkat tangan dingin Ferguson. Bersama MU, ia sudah tampil dalam 520 pertandingan, mencetak 245 gol, dan 135 assist. Puluhan gelar pun mampu disumbangkan Rooney.

Rincian gelar yang diraih Rooney bersama MU adalah lima gelar Liga Premier, satu Piala FA, tiga Piala Liga, lima Community Shield, dan satu Piala Dunia Antarklub. Sayang, kebersamaan antara Rooney dan Ferguson berakhir sejak akhir musim 2012/2013.

Setelah menunggu cukup lama, Rooney akhirnya bisa merasakan apa yang dirasakan saat ia bekerja dengan Ferguson. Itu karena ia kini dilatih pelatih sekaliber Mourinho. Melihat apa yang sudah dicapainya selama bertahun-tahun, Rooney pun ikut bangga menjadi bagian dari anak didik Mourinho.

"Saya datang ke MU karena saya ingin bekerja dengan Ferguson. Setelah melihat apa yang sudah dilakukan Mourinho selama bertahun-tahun di Spanyol, Italia, dan Inggris, ia adalah pelatih yang Anda inginkan untuk bermain bersamanya," ungkap Rooney seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Trofi

Pujian Rooney untuk Mourinho memang sangat tepat. The Special One adalah pelatih yang sudah memenangi banyak hal di berbagai negara. Dua gelar Liga Champions dan trofi liga di empat negara berbeda sudah dinikmati Mourinho.

Kini, Mourinho siap membangun kembali kejayaan MU yang telah menghilang sejak ditinggal Ferguson. Upayanya untuk mewujudkan hal itu adalah mendatangkan tiga pemain berkualitas, yakni Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Paul Pogba juga dilaporkan tengah menuju Old Trafford.

"Ia adalah salah satu yang terbaik di bidangnya. Belajar dari apa yang ia bawa akan sangat menarik bagi saya. Saya akan mencoba untuk belajar dari pelatih sepertinya. Saya sangat antusias. Saya pun tak sabar untuk bermain dengannya," kata Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini