Sukses

Duel Bintang Persiba Vs Persija: Usaha Matsunaga Bobol Andritany

Ketajaman striker Persiba Balikpapan Shohei Matsunaga akan diuji kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Liputan6.com, Balikpapan - Duel bintang bakal memanaskan laga Persiba Balikpapan kontra Persija Jakarta pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016) pukul 19.00 WIB. Striker Persiba Shohei Matsunaga akan coba diadang kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Nama Matsunaga tentu sudah tidak asing di telinga sepak bola Tanah Air. Sejak 2011 lalu, sudah tiga klub dia perkuat, yakni Persib Bandung, Gresik United, dan Persiba Balikpapan. Uniknya, pemain asal Jepang tersebut ditolak Persija untuk tampil di turnamen ini.

Di setiap musimnya, Matsunaga selalu tampil mengilap. Kini, dia masuk tiga besar jajaran top skorer dengan torehan enam gol, terpaut satu gol dari Pablo Rodriguez dan empat gol dengan Luis Carlos Junior.

Dalam lima laga terakhir, Matsunaga mencetak empat gol. Malam nanti, ketajaman mantan pemain Schalke B itu akan diuji Andritany. Kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo tersebut akan menjadi lawan tangguh Matsunaga.

Andritany tampil gemilang di dua laga terakhir Persija, yakni saat melawan Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung. Di dua laga tersebut, masing-masing kiper 24 tahun ini mencatat tujuh penyelamatan. Total, ia telah melakukan 42 kali penyelamatan dari 10 laga Persija. Ini menjadi bukti sahih bagi Andritany.

Performa apik ditunjukkan Andritany saat Persija menahan imbang Persib 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada akhir pekan lalu. Penampilan heroiknya membuat Persija jadi tim pertama yang mampu membuat Persib gagal mencetak gol di stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu.

Lantas, siapakah yang bakal jadi sorotan dalam laga nanti?

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.