Sukses

Marquez Khawatirkan Ancaman Rossi di Sachsenring

Marquez akan start di pole position di GP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendapat hasil positif di Kualifikasi MotoGP Jerman. Marquez menjadi yang tercepat sehingga akan memulai balapan di Sachsenring di posisi terdepan.

Walau menjadi yang tercepat, Marquez tidak yakin bisa mendominasi GP Jerman yang digelar Minggu (17/7/2016). Pria Spanyol ini mewaspadai ancaman dari pembalap veteran Valentino Rossi.

Marquez sangat mengkhawatirkan Rossi yang akan memulai balapan di urutan tiga. Marquez melihat Rossi akan bisa mengimbangi kecepatan motornya.

"Saya sangat senang (meraih pole position) karena sejujur di FP4 itu bukan salah satu perasaan terbaik selama akhir pekan ini karena kami mencoba banyak hal pada motor dan mungkin kami kehilangan sedikit. Tapi kami mampu come back dengan cara yang bagus pada kualifikasi," ujar Marquez.

"Saya melahap lap tersebut dengan sangat baik tapi sejujurnya untuk besok (hari ini) - saya sudah katakan kemarin - Rossi tidak jauh. Untuk besok saya memiliki perasaan yang sama, Valentino tidak terlalu jauh," tegas Marquez.

Selain Rossi, Marquez juga mewaspadai rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Marquez melihat Pedrosa bisa menjadi kuda hitam di Sachsenring. "Dani juga tidak terlalu jauh. Kami akan mencoba menangani dengan baik jika balapan kering. Jika basah, maka itu tanda tanya bagi semua orang," tegas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.