Sukses

Top 3 Berita Bola: Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho

Berita Indonesia batal jadi tuan rumah MotoGP 2017 juga masuk Top 3 berita bola.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Manchestes United saat ini memikirkan masa depannya di bawah pelatih anyar, Jose Mourinho. Artikel dengan judul Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho menjadi yang paling dicari di Liputan6.com kanal bola, Rabu (13/7/2016).

Kemudian, batalnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 juga masuk daftar Top 3. Masyarakat ingin mengetahui mengapa Dorna menolak Sirkuit Sentul sebagai tuan rumah MotoGP 2016.

Terakhir, keluhan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terhadap ban Michelin juga menyita perhatian. Berikut daftar Top 3 Liputan6.com kanal bola, Rabu (13/7/2016):



1. Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho

Datang, Jose Mourinho langsung menebar ancaman kepada pemain Manchester United (MU). Pelatih baru MU itu menyebut, tak ada satu pemain pun yang aman di bawah asuhannya.

Maksud Mourinho jelas. Pelatih yang menggantikan Louis Van Gaal ini tidak akan segan-segan mendepak pemain yang dianggapnya tak layak masuk dalam skuatnya.

"Ini lembaran baru baru kehidupan klub. Selalu ada perubahan, saat klub Anda mengganti pelatih," ujar Mourinho, seperti dikutip Manchester Evening. "Mungkin ini akan jadi hal yang menyedihkan bagi sebagian orang. Tapi, kami harus menjalaninya." Selengkapnya klik di sini



2. Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia dipastikan batal jadi tuan rumah MotoGP 2017. Penyelenggara MotoGP, Dorna menilai Sirkuit Sentul tidak layak untuk menggelar ajang balap MotoGP tahun depan.

Melalui suratnya yang dikirimkan kepada Kemenpora, Dorna menilai Sirkuit Sentul tak memenuhi standar FIM Homologation. Dorna juga mengaku telah berulang kali meminta Manajemen Sentul untuk mengirimkan master plan termasuk modifikasi sirkuit yang telah dilakukan dari area di luar sirkuitnya serta infrastruktur umum dari sirkuit tersebut. Namun, tak ada balasan dari Manajemen Sentul.

"Master plan belum dikirimkan kepada kami sampai saat ini dan akibatnya sangat tidak mungkin untuk menyelenggarakan MotoGP (Indonesia) di tahun 2017," tulis Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam suratnya. Selengkapnya klik di sini



3. Banyak Pembalap Jatuh, Rossi Semprot Michelin

Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meyakini, Michelin turut berperan dalam terjatuhnya banyak pembalap saat hujan. Rossi pun mengkritik pedas Michelin atas hal tersebut.

MotoGP Assen, Belanda menjadi salah satu seri yang disorot. Pasalnya, dalam balapan yang berlangsung di bawah hujan deras itu, banyak pembalap yang terjatuh. Salah satunya adalah Rossi sendiri.

Seperti dilansir Motorsport, Rossi menilai, ban basah yang saat ini dikeluarkan Michelin meimiliki performa kurang maksimal. "Ban ini punya cengkeraman sangat kuat di belakang, dan sangat sedikit di depan. Ini kebalikan dari ban Bridgestone musim lalu," kata Rossi. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.