Sukses

Jelang GP Jerman, Lorenzo Sindir Marquez

Saat ini Marquez kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 145 poin.

Liputan6.com, Saxony - Jorge Lorenzo menilai keberhasilan Marc Marquez menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2016 tidak lepas dari faktor keberuntungan. Dan pembalap Movistar Yamaha itu belum menyerah menyalip Marquez dari puncak klasemen.

Saat ini Marquez kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 145 poin. Sementara Lorenzo berada di posisi kedua dengan koleksi 121 poin dari delapan seri yang telah dijalani.

Menariknya, sepanjang musim ini Marquez belum pernah gagal menyentuh garis finis. Sementara Lorenzo sendiri sudah dua kali yakni saat di GP Argentina dan GP Catalunya.

"Marquez beruntung karena ia hanya kecelakaan beberapa kali saat latihan bukan saat balapan. Contohnya saat di Assen, dia nyaris saja kecelakaan fatal," kata Lorenzo seperti dilansir Eurosport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo berharap Marquez jatuh

"Jika dia kecelakaan saat itu maka lukanya pasti sangat parah. Jadi kita tidak bisa bilang kalau dia tidak kecelakaan karena hebat," kata Lorenzo menambahkan.

Pekan ini MotoGP kembali digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Dan Lorenzo berharap nasib bagus menjauhi rivalnya tersebut.

"Anda pasti punya batas dan semua orang bisa membuat kesalahan. Dia bisa terjatuh dalam momen besar atau karena kesalahan bodoh," ujar Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini