Sukses

MU Siap Gelar Duel Lawan Man City di Tiongkok

Bagi tim-tim elite Liga Inggris, ajang International Champions Cup jadi pilihan.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris musim 2016/17 mendekat. Sabtu, 13 Agustus 2016, rencananya musim baru akan dibuka dengan menggelar tujuh pertandingan, dilanjutkan hari Minggu dan Selasa.

Tim-tim pun sudah giat bersiap. Selain mendatangkan sejumlah pemain baru, jadwal-jadwal uji coba pun telah dirancang untuk mematangkan sistem permainan.

Bagi tim-tim elite Liga Inggris, ajang  International Champions Cup (ICC) yang digelar di beberapa negara, jadi pilihan. Manchester United (MU) telah dijadwalkan berpartisipasi di IIC yang digelar di Tiongkok, 25-30 Juli 2016.

Di Negeri Tirai Bambu ini, tim asuhan Jose Mourinho akan duel dengan tetangga mereka, Manchester City dan klub Jerman, Borussia Dortmund. Namun, persiapan MU sendiri sudah dimulai sejak 22 Juli, saat berhadapan dengan Wigan Athletic di DW Stadium.

"Berhadapan dengan tim-tim elite di uji coba pramusim akan jadi penambah gairah tersendiri bagi kami," ujar gelandang MU, Michael Carrick. "Ini akan jadi ajang yang tepat mengasah kemampuan. Bagus juga untuk penonton."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut ICC

Hal sama juga ditempuh Chelsea, Arsenal, dan Liverpool, yang akan tampil di ICC. Termasuk juara bertahan Leicester City. Di ajang ICC, Leicester akan menghadapi Celtic di Glasgow, Paris Saint Germain di Amerika Serikat dan Barcelona di Jerman.

Selain untuk persiapan dan pematangan permainan, uji coba pramusim juga memiliki manfaat lain bagi klub. Salah satunya, untuk menjaring suporter-suporter baru yang berada di luar Inggris.

Jadwal uji coba pramusim MU
22/07/2016    Vs Wigan          DW Stadium
25/07/2016    Vs Dortmund    Shanghai Stadium
30/07/2016    Vs Man City       Bird's Nest
03/08/2016    Vs Galatasaray    Ullevi Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea