Sukses

Serena Williams Samai Rekor Steffi Graf

Serena Williams kini mengoleksi 22 gelar Grand Slam.

Liputan6.com, Wimbledon - Sukses Serena Williams meraih gelar Wimbledon 2016 membuatnya menyamai rekor jumlah gelar Grand Slam yang dimiliki legenda tenis putri Jerman Steffi Graf. Petenis putri Amerika Serikat itu kini mengoleksi 22 gelar Grand Slam.

Baca Juga

  • MU Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Agen Pogba
  • Liga Spanyol Takut Kehilangan Messi
  • Griezmann Mulai Saingi Messi dan Ronaldo

Serena menjuarai Wimbledon 2016 setelah di final mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber. Bertanding selama satu jam 21 menit di Center Court All England Lawn Tennis dan Corquet Club, Sabtu malam WIB (9/7/2016), petenis nomor satu dunia itu menang 7-5 dan 6-3.

Bagi Serena, ini merupakan gelar Wimbledon ketujuh yang dimenangkannya. Petenis 34 tahun ini pertama kali menjuarai Wimbledon pada 2012 lalu.

Sebenarnya, Serena punya dua kesempatan untuk menyamai rekor Steffi Graf lebih cepat setelah lolos ke final Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Sayang, ia harus menyerah dari Kerber dan Garbrine Muguruza di dua laga final itu.

"Sudah luar biasa sulit untuk tidak memikirkannya. Tahun ini saya sudah dua kali berkesempatan meraihnya, (tapi) kalah dari dua lawan hebat," kata Serena seperti dilansir BBC, Minggu (10/7/2016).

"Itu membuat kemenangan bahkan lebih manis."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini