Sukses

Pemain Keturunan Indonesia Ogah Pindah ke Chelsea

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan benar-benar membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte jatuh cinta.

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan benar-benar membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte jatuh cinta. Demi mendapatkan pemain keturunan Indonesia itu, Chelsea relah menggelontorkan miliaran Rupiah.

Manajemen The Blues --julukan Chelsea-- sudah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro (Rp 574 miliar) kepada Roma agar mau melepas Nainggolan. Selain itu, Chelsea juga bersedia memberikan 'Si Batak' gaji besar.

Bila menerima tawaran dari Chelsea, Nainggolan bakal mendapat gaji lebih besar dari bos Walt Disney, Robert Iger yang mendapat bayaran hingga 33 juta Dollar AS (Rp 451 miliar) per tahun.

Namun, gelandang Timnas Belgia itu tidak tergoda dengan tawaran menggiurkan dari The Blues. "Saya sudah bertemu dengan direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini dan semuanya berjalan dengan baik. Saya akan bertahan di Roma," katanya, dikutip dari The Sun.

"Saya akan bertahan dan tidak akan pindah dari sini. Saya merasa nyaman di Roma dan tidak ingin meninggalkannya. Roma klub yang sempurna," ucap pria berusia 28 tahun tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Nainggolan juga meminta maaf kepada Conte setelah memberikan pernyataan bakal bertahan bersama Francesco Totti dan kawan-kawan.

"Saya senang mengetahui bahwa Conte berharap banyak kepada saya. Namun saya bukanlah pemain yang bisa mencetak 20 gol atau 20 assists. Tapi saya senang dia menghargai kinerja saya," ujarnya.

Pada Serie A 2015/16, Nainggolan punya peran vital di lini tengah Roma. Dia bisa menciptakan 42 peluang dari 35 penampilan. Dia juga berhasil mencetak enam gol dan menyumbang satu assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.